Bagaimana Aku Mati

Jadi, saya mengawali babak baru dalam hidup saya akhir-akhir ini. Ciee, babak baru. Babak baru yang bagaimana lagi? Adalah babak baru yang membuat saya kembali membiarkan diri saya jatuh cinta berlarut-larut dalam rutinitas menulis. Intinya, saya kembali menulis dengan jiwa dan semangat berkobar.

Sekali lagi, ciee untuk saya.

Kali ini saya memiliki banyak sekali proyek. Awalnya, sama seperti kebanyakan orang di sekitar saya, saya skeptis. Skeptis apakah saya akan bisa menangani banyak proyek di satu waktu, skeptis apakah niatan saya akan kena semua, skeptis apakah akan selesai semua itu proyek (atau proyeks?) Namun saya bersikeras terhadap sisi melempem saya itu dan membentaknya, “Sampai kapan kamu mau begitu?”

Akhirnya, skeptikal saya pun memilih mundur dari perdebatan. Apa pun yang nanti terjadi, saya berniat menjalani dulu semuanya baru memikirkan buruk-buruknya.

Nah, kali ini, dalam page ini, saya akan membahas proyek baru berjudul Bagaimana Aku Mati. Proyek ini merupakan gagasan yang entah mendadak atau tidak munculnya, tapi yang jelas dia terinspirasi bukan dari khayalan saya. Akhir-akhir ini rasanya sangat banyak kematian di sekitar saya. Setelah kehilangan pribadi yang saya alami beberapa tahun lalu, saya semakin intens memikirkan kematian. Apa yang diakhiri, apa yang dimulai olehnya. Dan ternyata, jumlah peristiwa mati semakin hari semakin meningkat. Tua, muda, pria, wanita, sakit, meninggal mendadak, semuanya membuat saya dibanjiri oleh banyak cerita.

Maka di sinilah saya. Bertekad mengupayakan yang terbaik untuk mengumpulkan cerita-cerita kematian, untuk ditulis ulang dalam bentuk cerita pendek alias cerita sekali tamat. Bentuknya akan menjadi kumcer, dan saya berharap suatu saat bisa diwujudkan menjadi satu buku.

Jujur sih, ujung-ujungnya saya mau jual itu kumcer.

Kumcer ini tidak akan saya muat di sini, di Aineino, tapi akan saya muat di Wattpad. Dan Insya Allah, saya akan update behind the scene-nya di Aineino.

Resolusi saya saat memulai ini adalah semoga saya istiqomah menjalankan niat ini, dan semoga saya berhasil memancing pembaca ke Wattpad saya.

Amin.

.B.

Iklan