Tag

Author: B
Genre: romance
Length: 326w. Oneshot
Fandom: 13HariNgeblogFF
Pairing: Aku-Dia-Ratih
Disclaimer: The story belongs to me. The title is not. 
Sinopsis: Frankly speaking, Dik… kowe ngilang.

 

[kedua]

.

Dik…

Kamu masih latihan? Kok lama banget sih, Dik? Aku udah nungguin dari tiga jam yang lalu lho. Bilang sama Mas Pri kalau kamu udah capek. Masa kamu selalu diperas terus tenaganya? Kamu itu harus jaga kesehatan juga, jangan selalu Ratih yang disuruh istirahat, kamu disuruh latihan berulang-ulang. Kalau kamu sakit, emangnya Mas Pri yang ngerawat kamu? Mbiayai dokteranmu? Dia yang khawatir, gitu? Kan aku yang semua itu, Dik. Ya walaupun kamu ndak minta dibayarin juga, tapi aku kan harus tanggung jawab sama kamu wong kamu pacarku sepuluh tahun.

.

Dik…

Sampai kapan kamu mau  latihan? Dari tadi kok ndak rampung-rampung—nggak selesai-selesai. Mbok ya udah, nanti kamu pulangnya kemaleman lho. Ini udah mulai gelap. Katanya kamu mau nggantiin Marni njagain loket, bisa-bisa kamu ndak istirahat nanti. Mas Pri itu ditinggal aja. Sontoloyo tenan wong kuwi, ngereh kuwi jenenge—sontoloyo benar orang itu, itu namanya dia memperbudak orang. Udah, pulang aja, pulang.

.

Dik…

Selesainya jam berapa tho Dik? Kamu bukannya belum makan dari siang ya? Apa ndak capek kamu? Ayo cepet diselesein aja latihannya. Besok lagi kan bisa, wong besok ya kayaknya belum mau kiamat kok. Jangan kemaleman kamu itu, inget kemaren baru habis ujan-ujannya, pagi ini suaramu wis rada bindheng—udah agak sengau—lho.

.

Dik…

.

“Mas? Jadinya gimana, mau jadi nganterin aku?”

Aku ndangak—mendongak—dan melihat Ratih dalam rok kuning lembut mengikal di betis ramping, atasannya pas bodi warna biru muda polos dengan kardigan rajutan hitam bermodel manis menutupi sebagian pakaiannya. Aku tersenyum melihatnya yang super manis. “Iya, bentar, tak kirim SMS dulu ya.”

.

Dik…

Kamu tak tungguin dari tadi banget ndak selesai-selesai latiannya, aku harus nganter Ratih ke stasiun, disuruh Pakdhe Roso, tak tinggal dulu ya. Bisa pulang sendiri, tho?

.

Terkirim.

.

Laporan masuk dalam inbox hati:

Sebagian pesan tidak terkirim, layar 2, berisi:

Kamu jangan sibuk terus tho Dik, nanti aku bingung nyari kamu kemana. Biasanya di hati kok ngilang-ngilang terus akhir-akhir ini… TT__TT

.

[keempat]

