200w. Drabble.

.

“Ya udah, kalo gitu kita jadian aja. Mau?”

Mimi menghela napas tidak sabar. “Andromeda…” dia memulai, nadanya jelas seperti orang disabar-sabarkan karena kekonyolan seseorang. “Elo tuh, kalo ngomong dipikir dulu. Ngajakin orang jadian kok kayak ngajakin makan nasi goreng pete. Emang lo pikir gue segampang itu? Semurah nasi goreng pinggir jalan gitu? Lagian, lo nggak mempertimbangkan dulu baik-baik, apa? Lo yakin nggak bakal nyesel—ah, bukan, lebih tepatnya, mungkin nggak lo bikin gue nggak nyesel kalo nge-iya-in ajakan lo. Lo bisa ngasih apa ama gue? Kebersamaan? Perhatian? Persahabatan? Basi. Itu mah kita dari dulu. Kenapa nggak dari dulu lo kepikiran buat nembak gue? Sekarang, apa untungnya gue pacaran ama lo? Diantar jemput? Diabsenin? Dijengukin kalo sakit? Itu mah kewajiban! Lo kan temen gue. Ngaca gitu lho, Andro. Kita nih pantes nggak barengan? Jangan asal gecap kalo ngomong.”

“Ambilin kecap dong, Mi,” Andro meminta sambil mengulurkan tangan. Mimi memberikan tanpa ekspresi. Lalu dia menunggu.

Andro menyuap nasi goreng petenya, tapi tetap diam. Diam sampai akhirnya nasi goreng itu habis. Setelah meminum habis es tehnya, Andromeda bicara, “Ya udah, mau nggak?”

Mimi menoleh, dahinya berkerut. “Gila lo ya!” dia menuding Andro dengan sendok.

Andro hanya menatapnya datar.

“Ya mau lah!” jawab Mimi.

.

.kkeut.

