Tag

Love motions series. 199w. Drabble/trilogi.

.

Jan menemukan dia lebih rasional dari yang diharapkannya sebagai seorang seniman. Menyambut kehidupan bersama wanita yang ada di dekat dan kemudian mengandung anaknya adalah apa yang lebih disukainya untuk dipilih. Jan tidak menyesal sampai sekarang, saat dia hanya duduk berdua dengan istrinya, menjadi keriput bersama, menikmati waktu sebagai orang tua yang sudah selesai mengurus anak.

Untuk Sina, mencintai itu selamanya, atau hampir selamanya. Dia terseok, namun saat tetap bertahan, dia tahu dia masih jatuh cinta. Kemampuannya mencintai sangat besar, sampai dia terpaksa dihempaskan kuat pada kenyataan bahwa cintanya, Jan, menikah dengan orang lain. Tapi toh ternyata Sina masih bisa mencintai. Lebih dari kebahagiaan dicintai, Sina merasa lengkap bisa membalas cinta orang yang mencintainya. Meski setelah sekian lama, Sina tahu dia memang bisa mencintai lagi. Mencintai suaminya.

Sabar tidak pernah bisa satu kalimat dengan nama Uki di dalamnya. Kecuali untuk menunggu cinta istrinya. Bertahun setelah menikahi istri yang amat dicintainya, Uki membolos kantor hanya karena masuk angin. Dia sedang malas bekerja keras. Lalu istrinya memberinya obat dan mengecup keningnya dengan ujung mata berkerut. Sekali itu Uki seperti dibangunkan. Itu bukan lagi kerut sedih penuh luka. Itu kerut kekhawatiran. Saat Sina menggenggam tangannya, Uki tahu, cinta istrinya sudah lama datang padanya.

.

.kkeut.

Iklan