Tag

128w. Drabble. http://wp.me/p1rQNR-rh

~

Emak bilang perempuan itu yang penting menikah dan punya anak. Bapak bilang perempuan itu harus nurut sama orang tua lalu sama suami. Pakdhe dan Paklik bilang Budhe dan Bulik ndak perlu didengarkan, omongan lelaki itu adalah omongan imam. Lalu semua lelaki bilang aku beruntung kamu mau melamarku dan aku sudah punya ‘rumah’ sekarang.

Dan mereka benar. Hatiku berhenti di kamu. Hanya di kamu. Terutama saat kamu membawa perempuan lain dan memakai kamar kita bersamanya. Aku hanya punya kamu.

Aku tak sempurna, tapi kata mereka perempuan harus nurut suami, jadi hidupku harusnya sempurna saat menikah denganmu.

Manusia tak sempurna, mereka bisa salah. Menikah denganmu bukanlah kesempurnaan, tapi mereka tetap benar, sebab hatiku berhenti di kamu. Sudah berhenti di kamu. Silakan simpan toh aku tak merasa butuh punya lagi.

 

KKEUT.

