Author : Bee

Ps : Ini untuk kontes FF (yang ini artinya Flashfiction, bukan Fanfiction ya..) yang dibikin oleh NulisBuku. Waktu pembuatan: 10 menit. Waktu loading lagu: ga usah ditanya, ffnya udah jadi baru lagunya selese buffering—yeah, kecepatan sambungan semenyebalkan itu.

Ost : Terry-Harusnya Kamu Memilih Aku

url: http://wp.me/p1rQNR-ep

 

***

 

If he knew there was one dent in my steel he would…

Aku termenung menatap kalimat itu. Apa kira-kira artinya yang pas dalam bahasa Indonesia? Otakku sibuk merangkai berbagai kemungkinan kalimat. Hmm, mungkin pancingan kata-kata dasar dari google translate bisa membantu. Aku pun membuka jendela halaman penerjemah itu. Benar saja, sekejap kemudian aku sudah menemukan rangkaian kalimat yang pas dan tidak klise untuk menerjemahkan kalimat tadi.

Itulah yang kusukai dari bahasa. Kau bisa bermain dengan kata sesukamu. Untukku, itu sangat mengasyikkan, membangkitkan suasana karena pada akhirnya aku selalu bisa memperoleh hasil yang memuaskan. Menulis dan menerjemahkan adalah hal yang paling kusuka di dunia.

Lebih dari patah hati. Lebih dari ditinggalkan untuk cewek lain. Menulis dan menerjemahkan membuatku tahu ada hal lain yang berguna di dunia ini. Saat akhirnya bukuku keluar, itu pasti akan sangat membanggakan, biarpun aku hanya menerjemahkan isinya, tidak menciptakan kisahnya.

Aku mengusap air mata yang mengalir kurang ajar. Sekuat tenaga kutekan sakit hati yang mulai muncul lagi. Tidak, aku tidak boleh kalah. Menulis dan menerjemahkan adalah hal yang paling kusuka di dunia.

Lalu kenapa berulangkali kuucapkan pun air mataku masih mengalir?

-TAMAT-


