Aku ingin menjadi Bumi

Planet bumi yang lebih kecil dari matahari

Makhluk jagat raya yang tak seterang bintang

Penghuni semesta yang rentan oleh gempuran

 

Aku ingin menjadi Bumi

Karena Bumi bernafas dan merasa

Karena Bumi hanya berpendar indah dan bukan memancar

Karena Bumi rentan oleh gempuran

 

Aku ingin menjadi Bumi

Tempat semuanya berinteraksi dengan indah

Luar biasa indah tak terbatasi kata

 

Aku ingin menjadi Bumi

Bercinta dengan atmosfer

Bercumbu dengan laut

Berbagi kisah dalam tanahnya

 

Aku ingin menjadi Bumi

Badai dan pelangi

Angin dan gelombang

Hidup dan mati

 

Aku ingin menjadi Bumi

Tak meletup mempengaruhi tata surya

Menanti matahari dalam waktunya

Tak mendidih dalam gelora

Berjalan mencipta rasa

Tak menggila sendiri mencari cinta

 

Aku ingin menjadi Bumi

Mencintai dengan intens

Memberi segalanya

Menuntut semuanya

 

Aku ingin menjadi Bumi

Terlibat dalam kompleksitas menakjubkan

Bertetangga dengan harmonis

Hanya ingin menjadi Bumi

 

Aku ingin menjadi Bumi

Secantik Bumi

Hanya ingin menjadi Bumi

 

^B^

